Komisi B Pantau Vaksinasi di Grand Puri Waterpark

Selasa Pon, 14 September 2021 15:23 WIB ∼ 21 Komentar (0)

Foto Berita

Selasa (14/9) Komisi B DPRD Kabupaten Bantul memantau vaksinasi massal pelaku wisata di Grand Puri Waterpark, Gabusan, Kapanewon Sewon. Vaksinasi digelar oleh Dinas Pariwisata menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dengan target 1100 pelaku wisata dan masyarakat umum baik ber KTP Kabupaten Bantul maupun luar Kabupaten Bantul.

Vaksin yang digunakan kali ini merupakan varian Sinovac. Wildan Nafis, Aryunadi, dan Heru Sudibyo didampingi perwakilan Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Bantul memantau jalannya vaksinasi dari proses pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, hingga penyuntikan vaksin yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.

Sebagai mitra Dinas Pariwisata, Komisi B DPRD Kabupaten Bantul mendorong untuk mempercepat dan memperluas target vaksinasi. Aryunadi menyatakan langkah vaksinasi yang digelar oleh Dinas Pariwisata untuk para pelaku wisata merupakan langkah yang patut diapresiasi.

Aryunadi menilai vaksinasi adalah salah satu benteng dalam upaya penanggulangan Covid 19.

“Kami selaku Komisi D mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi, mudah-mudahan program vaksinasi ini masyarakat siap menghadapi pandemi dan tetap sehat selalu” kata Aryunadi.  

“Ketika level PPKM sudah turun dan pemerintah memutuskan bisa dibukanya objek wisata, para pelaku wisata dipastikan sudah tervaksinasi” tutupnya.

Annihayah, selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat mempercepat target vaksinasi dan sebagai bentuk persiapan apabila objek wisata telah dibuka.

“Kita ingin menyiapkan agar ketercakupan vaksin di kalangan pelaku wisata terpenuhi 75-80%” kata Ani.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.