DPRD Bantul Luncurkan Jaring Aspirasi Masyarakat

Senin Pon, 8 November 2021 16:22 WIB ∼ 44 Komentar (0)

Foto Berita

DPRD Bantul, Senin ( 8/10) meluncurkan aplikasi Jarimas DPRD Bantul. Peluncuran dilakukan oleh Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo di ruang paripurna DPRD Bantul. Hadir dalam kesempatan ini Fraksi DPRD, OPD, Panewu, Lurah di Bantul.

Dalam laporannya Sekretaris DPRD Praptanugraha,S.Sos,MH mengatakan bahwa Jarimas, dibuat dalam rangka memberikan kemudahan informasi dan kemudahan dalam menyampaikan aspirasi serta berpartipasi dalam tahapan kegiatan pembahasan di DPRD.

“ Ketentuan perundangan berkaitan keterbukaan telah mengamanatkan masyarakat mempunyai hak memperoleh informasi yang merupakan hak asasi manusia. Selain itu pentingnya aspirasi dan partisipasi masyarakat dalam setiap pembahasan raperda dan kebijakan di DPRD menjadi latar belakang launching Jarimas ini,” kata Praptanugraha.

Praptanugraha berharap aplikasi ini mampu membawa kemamfaatan sehingga akan banyak dan beragam aspirasi yang terserap. Sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas raperda /kebijakan yang dihasilkan oleh DPRD Kabupaten Bantul.

Sementara itu Ketua DPRD Hanung Raharjo, ST menyambut baik peluncuran aplikasi Jarimas tersebut. “ Dengan kemajuan tehnologi ini maka cara kita menjaring masyarakat juga berubah selain masyarakat juga akan lebih mudah dalam menyampaikan aspirasinya. Sekaligus ini memperbaiki layanan kita kepada masyarakat. Masyarakat langsung bisa mengakses tanpa perlu lagi datang ramai ramai, apalagi dimasa pandemi covid-19 seperti sekarang,” ucap Hanung Raharjo. Selain itu masyarakat bisa aktif berpartipasi dalam menunjang kegiatan DPRD Bantul.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.