Studi Komparasi ke Sekretariat DPRD Kabupaten Kulon Progo

Selasa Pahing, 2 November 2021 16:45 WIB ∼ 47 Komentar (0)

Foto Berita

Selasa (2/11) Sekretariat DPRD Kabupaten Bantul melaksanakan studi komparasi ke Sekretariat DPRD Kabupaten Kulon Progo. Materi studi komparasi ini terkait Perencanaan dan Pelaksanaan Reses Anggota DPRD serta Pemanfaatan Media Sosial untuk Penyerapan Aspirasi dan Penyebarluasan Informasi kepada Masyarakat. Studi komparasi dipimpin oleh Susmiati, SE selaku Kepala Sub Bagian Fasilitasi Penganggaran yang mengampu Badan Anggaran dan penjaringan aspirasi masyarakat (reses).

Susmiati menjelaskan terkait penjaringan aspirasi yang dilakukan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Bantul.

“Sesuai dengan ketentuan, reses dianggarkan sebanyak tiga kali pelaksanaan dalam satu kali masa sidang. Namun, karena keterbatasan anggaran 2021 hanya dianggarkan sebanyak dua kali dan hanya dilaksanakan dalam satu hari dengan jumlah 35 orang” jelasnya.

Ika, selaku Kepala Bagian Penganggaran dan Pengawasan menjelaskan bahwa kegiatan reses didampingi oleh Tenaga Ahli Fraksi  dan dua orang Staf Fraksi.

“Tahun 2021 ini, reses dilaksanakan pada bulan Maret dan Agustus” tambahnya.

Terkait dengan publikasi dewan, Sekretariat DPRD Kabupaten Kulonprogo menggunakan media cetak, media elektronik, dan sosial media.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.