Komisi D Memonitoring Pembelajaran Tatap Muka di SMP N 2 Sanden

Rabu Legi, 5 Januari 2022 16:37 WIB ∼ 25 Komentar (0)

Foto Berita

Komisi D DPRD Kabupaten Bantul didampingi perwakilan Disdikpora, Rabu (5/1) mengadakan kegiatan peninjauan lapangan terkait kesiapan pembelajaran secara tatap muka di SMP Negeri 2 Sanden. Mugiyono, selaku Kepala SMP Negeri 2 Sanden mengemukakan bahwa sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan, sekolah telah memberikan surat edaran yang berisi persetujuan wali murid. Surat tersebut memuat persetujuan apabila salah satu siswa terpapar Covid-19, maka orang tua beserta keluarga harus bersedia untuk di tracing.

Selain itu, Mugiyono juga menjelaskan bahwa telah dilakukan beberapa persiapan untuk pembelajaran tatap muka.

“Beberapa upaya yang telah disiapkan, diantaranya wastafel untuk cuci tangan di 12 titik, pengecekan suhu badan, melakukan sterilisasi sebelum dan sesudah pembelajaran, menyediakan masker bagi siswa yang tidak membawa masker, menghimbau para siswa untuk membawa bekal makanan dari rumah, dan menghimbau kepada para siswa apabila merasa kurang sehat dianjurkan untuk istirahat di rumah” jelasnya.

Komisi D menghimbau kepada pihak sekolah agar selalu memonitoring kesehatan para siswa dan mengingatkan para siswa serta warga sekolah agar selalu menerapkan protokol kesehatan termasuk penataan kursi dan meja di kelas. Selain itu, Komisi D juga menyarankan agar pihak sekolah mengajukan proposal untuk keperluan sekolah baik infastruktur dan sarana prasarana melalui Disdikpora.

 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.