Tamu DPRD Berkurang selama Puasa

Selasa Kliwon, 14 Juni 2016 00:00 WIB ∼ 190 Komentar (0)

Kegiatan kunjungan DPRD luar daerah ke Kabupaten Bantul, selama bulan puasa ini mengalami penurunan. Padahal di selain bulan puasa ada banyak sekali kunjungan ke DPRD Bantul. Dalam satu hari bahkan hingga ada 5 rombongan yang datang.
Demikian dikatakan Sumarno, staff Humas dan Protokol Setwan DPRD Bantul, Selasa (14/6). “ Jika dihitung selama bulan Ramadhan baru ada 3 rombongan yang berkunjung ke kabupaten yaitu dari kabupaten Kebumen Jateng, kabupaten Sumedang Jabar dan kabupaten Rokan Hulu Riau, “ ujar Sumarno.
Tamu tamu yang berkunjung biasanya memang berniat study dan sharing tentang perundangan daerah yang ada di Bantul. Sebagaimana yang dilakukan Kabupaten Rokan Hulu kemarin (Senin, 13/6) yang berniat menggali ilmu soal Perda turunan UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa.
 “ Kami mendengar bahwa di Kabupetan Bantul telah ada beberapa Perda sebagai turunan UU No.6 2014 tentang Desa, makanya kami berkunjung ke Bantul, “ kata Rudi Jaya, staf Setwan Kab.Rokan Hulu. Selain berkunjung ke DPRD pihaknya juga berniat mengunjungi Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa. (Nc)



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.