DINAS SOSIAL DAN PSM MITRA BANTUL BERAUDIENSI KE DPRD BANTUL

Selasa Legi, 7 November 2017 00:00 WIB ∼ 264 Komentar (0)

Sehubungan dengan pemberitaan penyampaian aspirasi sebagian orang yang mengatasnamakan Persatuan Sosial Masyarakat Kabupaten Bantul. Hari ini Selasa (7 November 2017) Dinas Sosial Kabupaten Bantul mendampingi PSM Kabupaten Bantul yang resmi dan diakui sebagai mitra Kementrian Sosial dan mitra Dinas Sosial Kabupaten Bantul mengadu kepada Komisi A DPRD Kabupaten Bantul. PSM Kabupaten Bantul dipimpin oleh Deni Suryanto selaku ketua dan didampingi oleh Sumarni selaku bendahara dan Sulastri sebagai penasehat.

Materi yang diangkat dalam pertemuan tersebut adalah rasa keberatan atas pemakaian nama Persatuan Sosial Masyarakat (PSM) oleh sebagian orang yang bukan anggota maupun pengurus PSM dan telah terpublikasikan di media massa. PSM sendiri berdasarkan Permensos Nomor 1 Tahun 2012 sebetulnya adalah organisasi resmi mitra kerja kementerian sosial RI yang dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Bupati.  Untuk Kabupaten Bantul, PSM dilantik pada tahun 2016 dan masa baktinya sampai tahun 2020. Tugas PSM Kabupaten Bantul adalah sebagai mitra Dinas sosial dalam mendampingi, memfasilitasi serta merehabilitasi anak terlantar, tuna wisma, tuna susila dan beragam masyarakat yang memiliki permasalahan sosial. 

Saat ini, salah satu PSM mitra Dinas Sosial Kabupaten Bantul lolos dalam seleksi "Evaluasi pilar Sosial" tingkat Nasional, dan nantinya bila masuk ke 10 besar tingkat nasional akan dilaksanakan peninjauan ke lapangan oleh kementrian sosial RI. Maka dari itu dengan adanya pemberitaan tentang sebagian orang yang mengatasnamakan PSM Kabupaten Bantul, fihak PSM Bantul yang telah dikukuhkan resmi oleh Pemerintah Kabupaten Bantul merasa keberatan dan dirugikan mengingat mereka sedang berjuang mengahrumkan nama Bantul di kancah nasional.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.