Komisi A Tinjau Jembatan

Senin Kliwon, 20 Januari 2020 16:18 WIB ∼ 200 Komentar (0)

Foto Berita

Komisi A meninjau kerusakan jembatan di Pajangan

Komisi A DPRD Bantul, Senin ( 20/1) melakukan sidak terhadap kondisi jembatan di Sendangsari Pajangan yang Retak dan ambrol. Sidak dipimpin oleh Ketua Komisi A, Agus Salim didampingi beberapa anggota Komisi A lainnya. Dalam sidak hadir pula, Dwi Wantara dari BPBD Bantul, dukuh dan lurah setempat.

Jembatan tersebut menurut keterangan dukuh setempat dibuat di tahun 1999 dan swadaya masyarakat setempat. " jembatan ini dibuat dengan swadaya masyarakat 6 dusun dan dibuat untuk kepentingan akses masyarakat dari pajangan ke kasihan,"ujar dukuh.

Sementara itu Ketua Komisi A  Agus Salim menyatakan akan berusaha sekuat mungkin agar jembatan yang rusak segara dapat diperbaiki mengingat pentingnya bagi transportasi warga setempat. " akan kita usahakan untuk diperbaiki tahun 2020 ini jika tidak bisa ya tahun 2021. Karena jika hujana terus menerus maka akan cepat ambrol dan rusak parah,apalagi jika diliwati truk truk yang bertonase besar," ujar Agus Salim.

Sementara Dwi Wantara dari BPBD menyarankan agar sementara menunggu bantuan agar jembatan diperkuat sementara  dengan swadaya masyarakat. Namun dia menyarankan agar kendaraan yang liwat bisa dibatasi beratnya. " Upayakan agar kendaraan seperti truk berat dilarang melewati jembatan agar tak memperparah kondisi jembatan, " ujar Dwi. 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.