Pandangan Umum Fraksi Atas LKPJ Bupati 2019

Kamis Pahing, 16 April 2020 13:25 WIB ∼ 984 Komentar (0)

Foto Berita

Juru bicara Fraksi PDIP Yuni Astuti saat membacakan Pandangan Umum Fraksinya.

Pagi ini, Kamis (16/4) DPRD Bantul kembali melaksanakan Rapat Paripurna di ruang Paripurna DPRD Bantul. Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Bantul,Nur Subiyantoro, S.IKom dengan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul,H Abdul Halim Muslih. Agenda hari ini adalah Pemandangan Umum Fraksi atas LKPJ Bupati Akhir TA  2019. Ada tujuh fraksi yang secara bergantian membacakan pendangan umum fraksi liwat juru bicaranya masing masing. 

Pandangan umum Fraksi diawali oleh FPKS, kemudian FPAN, PDIP, FPersatuan Demokrat, FPKB,FGolkar,serta Gerindra. Dalam pandangan umum masing masing Fraksi mengucakan selamat dan apresiasi atas 52 penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bantul di tahun 2019. Terutama predikat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian ) dari BPK RI, serta predikat A dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kemenpan RB. Predikat ini menunjuk-kan predikat memuaskan yang dicapai pihaknya ini menunjukkan bahwa seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bantul telah bekerja dengan baik, secara efektif, efisien dan akuntabel dalam menggunakan anggaran. Semua Fraksi juga mengapresiasi pencapaian kinerja yang telah dilakukan oleh jajaran pemerintah Kabupaten Bantul sesuai dengan visi dan misi di tahun 2019 untuk kesejahteraan masyarakat Bantul.

Sementara itu semua Fraksi juga sepakat atas penanganan wabah Covid-19 yang dilakukan oleh Pemkab Bantul.  Sehingga semua fraksi setuju dan mendukung realokasi anggaran APBD 2020 untuk menanggulangi pandemi Covid-19 secara cepat,tepat,efektif dan efisien terhadap masyarakat yang terdampak. Sehingga kehidupan masyarakat bisa segera pulih normal. Namun semua Fraksi mengingatkan agar penggunaan anggaran perlu berhati hati dengan pedoman yang jelas dan perlu konsultasi bersama DPRD Bantul agar nantinya tidak timbul masalah di kemudian hari.

Pada akhir Pandangan Umum semua fraksi juga sepakat untuk melanjutkan pembahasan LKPJ 2019 ke tingkat pembahasan lanjutan.Selanjutnya Bupati akan membacakan jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi besuk hari Jum'at (17/4) di Rapat Paripurna DPRD.



 



 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.