Rapat Pansus II DPRD Dampak Covid Terhadap Perekonomian

Selasa Wage, 28 April 2020 13:57 WIB ∼ 144 Komentar (0)

Foto Berita

DPRD Bantul, hari ini Selasa ( 28/4) menggelar rapat Pansus dengan mitra kerja terkait penanganan dampak Covid-19 dalam bidang ekonomi.  Rapat pansus digelar dipimpin oleh ketua Pansus II Wildan Nafis dengan dihadiri oleh beberapa anggota Pansus serta OPD terkait. 

Pansus DPRD mendesak kepada eksekutif agar segera melakukan action dengan program yang jelas terukur dan tepat sasaran. " Jangan sampai rakyat kita mati karena tak bisa makan, " kata Aryunadi wakil Pansus II. Aryunadi  mengusulkan beberapa program dalam masa pandemi convid-19 diantaranya agar semua warga masyarakat Bantul yang terdampak covid-19 mendapat bantuan selain bagi yang mendapat bantuan yang sudah diterima selama ini, terkecuali bagi ASN, TNI Polri, Pensiunan, Pamong desa, Pengusaha menengah keatas, karyawan BUMD dan BUMN dengan berbasis KK. Maka butuh intervensi pemerintah yang kuat agar semua bisa terbantu.

Masalah data yang masih digodog juga menjadi kendala bagi pemerintah Bantul terkesan lamban dalam memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. " Segera lakukan tindak lanjut jangan hanya berkutat soal data yang belum valid. Karena jangan sampai pandemi berakhir pemerintah tak berbuat apa apa tak bisa hadir ditengah masyarakat yang sangat membutuhkan, " saran Wildan Nafis.

 



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.