Selamat Datang di Website DPRD Kabupaten Bantul
:: Obyek Wisata Desa Wisata ::
Desa Wisata Tembi terletak di Desa Timbulharjo, Sewon, sekitar 5 KM Timur Kota Bantul. Wisatawan dapat menikmati kehidupan sehari-hari warga desa seperti bertani, beternak dan berolah seni. Selain itu wisatawan juga dapat tinggal di homestay dengan arsitektur Jawa. Berbagai kerajinan kualitas ekspor juga diproduksi penduduk disini. Desa ini merupakan sebuah workshop dimana material-material lokal berkualitas tinggi diolah dengan tangan-tangan ahli menjadi kerajinan siap ekspor ke seluruh dunia.
Sebagai daya tarik lainnya di Desa Wisata ini terdapat 'Rumah Budaya Tembi' yang merupakan museum dan perpustakaan budaya Jawa sekaligus tempat kegiatan berbagai budaya Jawa seperti latihan dan pertunjukan seni tari Jawa.
Desa wisata Krebet berlokasi di Dusun Krebet, Desa Sendangsari, Pajangan. Terdapat homestay yang bisa menerima tamu untuk menginap dan menikmati suasana alami. Di Desa Krebet wisatawan dapat menikmati dan mempraktikkan secara langsung proses pembuatan batik kayu.
Berbagai produk kerajinan batik kayu yang unik seperti topeng, tempat perhiasan, macam-macam patung binatang (jerapah, kucing, musang dan angsa), sandal, wayang orang kayu, wayang klitikan, souvenir berbentuk gantungan kunci, kaca/pengilon dan pembatas buku dapat dibeli dengan harga murah disini.
Desa Wisata Kebonagung terletak di Desa Kebonagung, Imogiri, sekitar 12 KM Tenggara Kota Bantul. Disini wisatawan dapat menikmati suasana alam pertanian dan keindahan Bendung Tegal. Wisatawan dapat juga melaksanakan kegiatan pertanian seperti 'ngluku', bercocok tanam, dll.
:: Berita Terkini ::
diposting : 09/11/2017
Siswa MAN 3 Wonokromo Kunjungi DPRD Bantul

Para siswa siswi MAN 3 Wonokromo Bantul, Kamis (9/10) mengadakan kunjungan sekaligus study lapangan ke DPRD Bantul. Rombongan diterima oleh Ketua Komisi D, Paidi SIP dan ... Selengkapnya..



diposting : 09/11/2017
DPRD Bantul Adakan Rapat Paripurna

DPRD Bantul, Rabu siang (8/10) menyeleggarakan agenda Rapat Paripurna membahas beberapa agenda diantaranya Laporan Pansus II tentang hasil tindak lanjut fasilitasi Gubernur DIY rencangan Perda Kabupaten ... Selengkapnya..



diposting : 07/11/2017
DINAS SOSIAL DAN PSM MITRA BANTUL BERAUDIENSI KE DPRD BANTUL

Sehubungan dengan pemberitaan penyampaian aspirasi sebagian orang yang mengatasnamakan Persatuan Sosial Masyarakat Kabupaten Bantul. Hari ini Selasa (7 November 2017) Dinas Sosial Kabupaten Bantul mendampingi PSM ... Selengkapnya..



diposting : 06/11/2017
PERSATUAN PEKERJA SOSIAL MASYARAKAT BANTUL MENGADU KE DPRD

DPRD Bantul utamanya komisi A, Senin (6 November 2017) ini menerima audiensi Persatuan Pekerja Sosial Masyarakat Bantul. Hadir dalam kesempatan tersebut  jajaran pimpinan dan anggota Komisi ... Selengkapnya..



diposting : 02/11/2017
Perubahan Alkap DPRD Bantul

Pada dasarnya semangat perubahan alat kelengkapan tidak lain adalah untuk menjaga stabilitas, menjaga semangat kerja dalam rangka optimalisasi tri fungsi (fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan) ... Selengkapnya..



Informasi
Sabtu Pahing
18 November 2017
28 Safar 1439 H
Pengunjung : 34784
Polling
Apa Harapan Masyarakat terhadap kinerja Dewan terpilih?
Aspirasi masyarakat semakin terakomodir
Meningkatkan Pendidikan Demokrasi masyarakat
Mengemban amanah rakyat
paling sama saja



Agenda
RAPAT PARIPURNA DPRD 5 MARET 2015
Selengkapnya..
KUNJUNGAN KERJA BADAN LEGISLATIF MAHASISWA POLTEKKES
Selengkapnya..
1 Oktober 2012
Selengkapnya..
1 Oktober 2012
Selengkapnya..
1 Oktober 2012
Selengkapnya..
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul
Jl. Jendral Sudirman No. 85
Email : dprd[at]bantulkab.go.id
Website : www.dprd.bantulkab.go.id

Copyright © 2009 - 2017, DPRD Kabupaten Bantul, All rights reserved