Selamat Datang di Website DPRD Kabupaten Bantul
:: Detail Berita ::
Pimpinan DPRD Bantul Terima Paguyuban Warga BAntul
di posting tanggal 13-02-2018

Sejumlah 10 orang yang tergabung dalam Paguyuban Warga Bantul, Selasa (13/2) menghadap dan beraudiensi dengan wakil pimpinan DPRD Bantul, Arni Tyas Palupi. Rombongan Paguyuban yang dipimpin Apriyanto diterima di ruang pimpinan. Dalam kesempatan tersebut Apriyanto juga meminta agar Wakil Pimpinan Arni Tyas Palupi mau dijadikan sebagai pembina Paguyuban.

Dalam kesempatan tersebut,Apriyanto selaku koordinator umum mengatakan bahwa Paguyuban Warga Bantul awalnya dibentuk berdasarkan group WA berlatar siklon badai Cempaka. Selanjutnya mereka sepakat untuk mendirikan Paguyuban.  “ Kami beniat untuk menghimpun potensi yang ada dari warga Bantul yang punya KTP Bantul atau yang lahir di Bantul, “ ujar Apriyanto. Nantinya paguyuban ini juga akan merangkul paguyuban lain yang ada di Bantul maupun luar Bantul. 

Apriyanto menjelaskan bahwa untuk langkah awal akan menguatkan organisasi dahulu, sehingga nanti pada tanggal 24 Februari mendatang akan ada pelantikan pengurus, ini dimaksudkan agar paguyuban bisa lebih cepat bergerak secara formal. Nantinya juga akan ada rakor pengurus dan korcam. Sedangkan pada akhir Maret nanti akan ada deklarasi Paguyuban Warga Bantul di lapangan Paseban. “ Semboyan Paguyuban kami migunani tumrap liyan dan akan bermitra dengan pemerintah dan legisatif dalam membangun Kabupaten Bantul menjadikan Bantul yang lebih baik dengan mengembangkan ekonomi kreatif, budaya ataupun juga mengembangkan antisipasi kebencanaan, “tambah Apriyanto.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Bantul Arni Tyas Palupi menyatakan menyambut baik kelahiran Paguyuban Warga Bantul. “ Kami berharap paguyuban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat secara nyata dalam setiap kegiatannya. Saya juga siap mendukung kegiatan paguyuban. Pesan saya agar semua potensi yang ada di Bantul dapat dikelola dengan lebih baik, “ kata Arni.



:: Berita Terkini ::
diposting : 12/07/2018
Masyarakat Pandak Audiensi ke Komisi D soal Ketenagakerjaan

Pagi ini, (12/7) di ruang Komisi A, Komisi D DPRD Kabupaten Bantul menerima kedatangan tamu audiensi dari masyarakat Wijirejo Pandak Bantul. Kedatangan mereka disambut langsung oleh ... Selengkapnya..



diposting : 24/05/2018
Publik Hearing Raperda Lembaga Kemasyarakatan Desa

Hari ini,di ruang paripurna DPRD Kamis (24/5) DPRD Bantul Komisi A menyelenggarakan acara Publik hearing Raperda Lembaga Kemasyaratan Desa (LKD). Acara ini dihadiri berbagai utusan dari ... Selengkapnya..



diposting : 26/04/2018
DPRD Sampaiakan Catatan Strategis DPRD terhadap LKPJ Bupati 2017

DPRD Bantul siang ini (26/4) menyelenggarakan sidang Paripurna Istimewa tentang Penyampaian Catatan Strategis ... Selengkapnya..



diposting : 26/03/2018
Paripurna Nota Pengantar LKPJ Bupati 2017

Hari ini, Senin (26/3) DPRD Bantul menggelar Rapat Paripurna dengan materi Nota pengantar laporan ... Selengkapnya..



diposting : 26/02/2018
Rapat Paripurna PAW DPRD Bantul

Hari ini ( Senin, 26/2) di ruang paripurna DPRD Bantul mengadakan Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW). Pergantian anggota DPRD Antar Waktu dilakukan mengingat ada anggota ... Selengkapnya..



Informasi
Sabtu Pahing
21 Juli 2018
8 Zulqaidah 1439 H
Pengunjung : 34784
Polling
Apa Harapan Masyarakat terhadap kinerja Dewan terpilih?
Aspirasi masyarakat semakin terakomodir
Meningkatkan Pendidikan Demokrasi masyarakat
Mengemban amanah rakyat
paling sama saja



Agenda
RAPAT PARIPURNA DPRD 5 MARET 2015
Selengkapnya..
KUNJUNGAN KERJA BADAN LEGISLATIF MAHASISWA POLTEKKES
Selengkapnya..
1 Oktober 2012
Selengkapnya..
1 Oktober 2012
Selengkapnya..
1 Oktober 2012
Selengkapnya..
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul
Jl. Jendral Sudirman No. 85
Email : dprd[at]bantulkab.go.id
Website : www.dprd.bantulkab.go.id

Copyright © 2009 - 2018, DPRD Kabupaten Bantul, All rights reserved