Selamat Datang di Website DPRD Kabupaten Bantul
:: Detail Berita ::
Publik Hearing Raperda Lembaga Kemasyarakatan Desa
di posting tanggal 24-05-2018

Hari ini,di ruang paripurna DPRD Kamis (24/5) DPRD Bantul Komisi A menyelenggarakan acara Publik hearing Raperda Lembaga Kemasyaratan Desa (LKD). Acara ini dihadiri berbagai utusan dari Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Bantul. Acara yang membahas Raperda usulan Komisi A ini menghadirkan nara sumber dari kepala Administrasi Pemerintahan Desa, Jazim Aziz dan Beberapa anggota Komisi A seperti Ketua Komisi A Endro Sulastomo, anggota Komisi A Pambudi Mulya, Amir Syarifuddin dan Suwandi.
Dalam acara tersebut Pambudi Mulya mengatakan bawa Raperda ini dimaksudkan agar dapat menjadi pijakan langkah bagi Lembaga Kemasyarakatan Desa sebagai mitra support dan sharing bagi pemerintah desa mengelola pembangunan di desa. " sehingga apa yang menjadi cita cita mensejahterakan masyarakat dapat tercapai, apalagi saat ini sumber ADD juga sudah besar dan saya kira cukup untuk pembangunan di desa," katanya. Perangkat desa juga diharapkan dapat melek hukum agar dalam pemakaian dana ADD tak salah jalan dan tidak menimbulkan masalah di Kejaksaan.
Sementara Ketuan Komisi A Endro Sulastomo mengatakan bahwa Komisi A telah melakukan study komparasi ke sidoarjo dan Badung Bali agar Raperda ini dapat menjadi acuan yang baik. " Kita nyakin dengan adanya sumber pendapatan desa sekarang maka LKD dapat diberi kesejahteraan namun kita masih menunggu bagaimana payung hukumnya," kata Endro
Sedangkan Kepala Administrasi Desa Jazim Azis mengatakan bahwa Intinya Raperda ini adalah untuk pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. " Pansus sudah melakukan kajian yang panjang dan sudah komparasi ke beberapa daerah. Jika ada yang belum pas maka sudah saatnya kita beri masukan agar dapat operasional di lapangan," kata Jazim.



:: Berita Terkini ::
diposting : 24/05/2018
Publik Hearing Raperda Lembaga Kemasyarakatan Desa

Hari ini,di ruang paripurna DPRD Kamis (24/5) DPRD Bantul Komisi A menyelenggarakan acara Publik hearing Raperda Lembaga Kemasyaratan Desa (LKD). Acara ini dihadiri berbagai utusan dari ... Selengkapnya..



diposting : 26/04/2018
DPRD Sampaiakan Catatan Strategis DPRD terhadap LKPJ Bupati 2017

DPRD Bantul siang ini (26/4) menyelenggarakan sidang Paripurna Istimewa tentang Penyampaian Catatan Strategis ... Selengkapnya..



diposting : 26/03/2018
Paripurna Nota Pengantar LKPJ Bupati 2017

Hari ini, Senin (26/3) DPRD Bantul menggelar Rapat Paripurna dengan materi Nota pengantar laporan ... Selengkapnya..



diposting : 26/02/2018
Rapat Paripurna PAW DPRD Bantul

Hari ini ( Senin, 26/2) di ruang paripurna DPRD Bantul mengadakan Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW). Pergantian anggota DPRD Antar Waktu dilakukan mengingat ada anggota ... Selengkapnya..



diposting : 15/02/2018
Sopir Online Audiensi dengan Ketua DPRD

Beberapa sopir online Bantul, Rabu (14/2) menghadap Ketua DPRD Hanung Raharjo di DPRD Bantul. Kedatangan mereka dengan maksud untuk mengadukan nasib mereka  dan sekaligus mencari masukan ... Selengkapnya..



Informasi
Kamis Pahing
21 Juni 2018
7 Syawwal 1439 H
Pengunjung : 34784
Polling
Apa Harapan Masyarakat terhadap kinerja Dewan terpilih?
Aspirasi masyarakat semakin terakomodir
Meningkatkan Pendidikan Demokrasi masyarakat
Mengemban amanah rakyat
paling sama saja



Agenda
RAPAT PARIPURNA DPRD 5 MARET 2015
Selengkapnya..
KUNJUNGAN KERJA BADAN LEGISLATIF MAHASISWA POLTEKKES
Selengkapnya..
1 Oktober 2012
Selengkapnya..
1 Oktober 2012
Selengkapnya..
1 Oktober 2012
Selengkapnya..
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul
Jl. Jendral Sudirman No. 85
Email : dprd[at]bantulkab.go.id
Website : www.dprd.bantulkab.go.id

Copyright © 2009 - 2018, DPRD Kabupaten Bantul, All rights reserved