Selamat Datang di Website DPRD Kabupaten Bantul
:: Detail Berita ::
Rapat Paripurna DPRD Bantul Setujui 3 Raperda
di posting tanggal 11-05-2016

Malam ini (10/5)  akhirnya DPRD Bantul setujui Raperda tentang Pamong Desa untuk ditetapkan menjadi  Perda. Pembahasan yang cukup inten membuat Raperda Pamong Desa ini cukup memakan waktu dalam pembahasannya. Padahal dua raperda lainnya yakni Raperda tentang Badan Usaha Milik Desa dan Revisi Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian lurah Desa telah disahkan tadi siang. Sehingga total hari ini DPRD Bantul dalam rapat paripurna berhasil mengesahkan 3 Raperda.

Rapat Paripurna yang diikuti penanda tangan Raperda dipimpin oleh Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo,ST dan dihadiri Bupati dan Wabup Bantul, Sekda, beserta jajaran SKPD.

Sementara itu Bupati Bantul, Suharsono dalam Pendapat Akhir mengemukakan rasa terima kasihnya kepada DPRD Bantul yang telah selesai membahas dan menyetujui 3 Raperda menjadi Perda. “ Walau ada perbedaan pandangan itu biasa,  namun akhirnya berhasil disepakati. Untuk itu kami mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya terhadap kinerja para anggota DPRD Bantul, “ kata Bupati.

 

Bupati menambahkan bahwa Perda tentang pamong desa memang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. “ Hal ini karena hingga kini banyak pamong desa yang lowong dan cukup menganggu kinerja aparat di desa, “ tambah Suharsono. Sehingga setelah ada kepastian hukum maka pengisian jabatan pamong yang kosong segera diisi secepatnya.



:: Berita Terkini ::
diposting : 09/11/2017
Siswa MAN 3 Wonokromo Kunjungi DPRD Bantul

Para siswa siswi MAN 3 Wonokromo Bantul, Kamis (9/10) mengadakan kunjungan sekaligus study lapangan ke DPRD Bantul. Rombongan diterima oleh Ketua Komisi D, Paidi SIP dan ... Selengkapnya..



diposting : 09/11/2017
DPRD Bantul Adakan Rapat Paripurna

DPRD Bantul, Rabu siang (8/10) menyeleggarakan agenda Rapat Paripurna membahas beberapa agenda diantaranya Laporan Pansus II tentang hasil tindak lanjut fasilitasi Gubernur DIY rencangan Perda Kabupaten ... Selengkapnya..



diposting : 07/11/2017
DINAS SOSIAL DAN PSM MITRA BANTUL BERAUDIENSI KE DPRD BANTUL

Sehubungan dengan pemberitaan penyampaian aspirasi sebagian orang yang mengatasnamakan Persatuan Sosial Masyarakat Kabupaten Bantul. Hari ini Selasa (7 November 2017) Dinas Sosial Kabupaten Bantul mendampingi PSM ... Selengkapnya..



diposting : 06/11/2017
PERSATUAN PEKERJA SOSIAL MASYARAKAT BANTUL MENGADU KE DPRD

DPRD Bantul utamanya komisi A, Senin (6 November 2017) ini menerima audiensi Persatuan Pekerja Sosial Masyarakat Bantul. Hadir dalam kesempatan tersebut  jajaran pimpinan dan anggota Komisi ... Selengkapnya..



diposting : 02/11/2017
Perubahan Alkap DPRD Bantul

Pada dasarnya semangat perubahan alat kelengkapan tidak lain adalah untuk menjaga stabilitas, menjaga semangat kerja dalam rangka optimalisasi tri fungsi (fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan) ... Selengkapnya..



Informasi
Sabtu Pahing
18 November 2017
28 Safar 1439 H
Pengunjung : 34784
Polling
Apa Harapan Masyarakat terhadap kinerja Dewan terpilih?
Aspirasi masyarakat semakin terakomodir
Meningkatkan Pendidikan Demokrasi masyarakat
Mengemban amanah rakyat
paling sama saja



Agenda
RAPAT PARIPURNA DPRD 5 MARET 2015
Selengkapnya..
KUNJUNGAN KERJA BADAN LEGISLATIF MAHASISWA POLTEKKES
Selengkapnya..
1 Oktober 2012
Selengkapnya..
1 Oktober 2012
Selengkapnya..
1 Oktober 2012
Selengkapnya..
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul
Jl. Jendral Sudirman No. 85
Email : dprd[at]bantulkab.go.id
Website : www.dprd.bantulkab.go.id

Copyright © 2009 - 2017, DPRD Kabupaten Bantul, All rights reserved