WILHAN PASIS DIKREG LXIII SESKOAD TA 2023 BERKUNJUNG KE DPRD KABUPATEN BANTUL

Bantul, 6 September 2023 – DPRD Kabupaten Bantul menerima kunjungan peserta KKL WILHAN PASIS DIKREG LXIII SESKOAD TA 2023 pada pukul 10.30 WIB. Rombongan tersebut dipimpin oleh Perwira Pendamping, Kolonel Arh Dr. Zainuddin, S.H., M. Hum., dan Letkol Inf Suhardi Sriwijaya to, S.E., yang diterima baik oleh Ketua DPRD Kab. Bantul Bapak Hanung Raharjo, S.T., di ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kab. Bantul. Diskusi bersama berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Bantul. Diskusi dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bantul serta peserta KKL WILHAN PASIS DIKREG LXIII SESKOAD TA 2023. Tema yang diangkat dalam diskusi kali ini, yaitu “Melalui Penyelenggaran Binter TNI AD, Kita Dukung Kebijakan Pemerintah Memanfaatkan Produksi Dalam Negeri Guna Mencegah Resesi Ekonomi”.

Diskusi ini menjadi ajang berbagi pengetahuan dan pengalaman antara pimpinan DPRD Bantul dan KKL WILHAN PASIS DIKREG LXIII SESKOAD 2023 dalam membahas kegiatan di Kabupaten Bantul untuk mencegah resesi ekonomi. Selain itu, dalam sambutan diskusi, Ketua DPRD Bantul, Bapak Hanung Raharjo, S.T juga telah menyampaikan terkait langkah-langkah yang diambil untuk meningkatkan perekonomian dan mencegah resesi ekonomi. Salah satunya, yaitu mendukung sepenuhnya penggunaan produk dalam negeri melalui program P3DN guna mencegah ancaman resesi ekonomi di Indonesia. Di samping itu, Pemerintah Kabupaten Bantul juga telah mengalokasikan anggaran daerah untuk melakukan pelatihan terhadap pelaku UMKM di Bantul yang secara tidak langsung membantu penguatan ekonomi daerah. 

Seperti yang telah disampaikan oleh pimpinan DPRD Bantul terkait ancaman resesi ekonomi tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Bantul telah siap menghadapi kemungkinan buruk terjadinya ancaman tersebut. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bantul. Upaya tersebut berupa peningkatkan produksi UMKM, penggunaan produk dalam negeri melalui electronic catalog (e-katalog) oleh instansi pemerintah, serta mempermudah perizinan UMKM dalam melakukan pemasaran yang bekerja sama dengan dinas terkait. 

Kunjungan peserta KKL WILHAN PASIS DIKREG LXIII SESKOAD TA 2023 menjadi ajang berbagai pengetahuan dan memperkuat persaudaraan antara DPRD Bantul dan peserta KKL WILHAN PASIS DIKREG LXIII SESKOAD TA 2023 serta pertukaran informasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan referensi bagi kedua pihak dalam meningkatkan perekonomian daerah. Setelah acara diskusi selesai, dilanjutkan kegiatan ramah tamah, yaitu pemberian kenang-kenangan antara KKL WILHAN PASIS DIKREG LXIII SESKOAD TA 2023 dan DPRD Bantul. Selanjutnya, kegiatan diskusi diakhiri dengan foto bersama peserta KKL WILHAN PASIS DIKREG LXIII SESKOAD TA 2023 dan pimpinan DPRD Bantul. (Mela)