KETUA DPRD BANTUL MENDAMPINGI BUPATI BANTUL DALAM PENILAIAN LAPANGAN ANUGERAH DESA WISATA INDONESIA TAHUN 2023 OLEH KEMENTERIAN PARIWISATA

 

KETUA DPRD KABUPTEN BANTUL, HANUNG RAHARJO, ST MENDAMPINGI BUPATI BANTUL 

Kabupaten Bantul layak bersyukur dan berbangga sekali Pasalnya, desa wisata Wukirsari, kabupaten Bantul dipilih sebagai salah satu desa wisata yang masuk ke dalam nominator desa wisata tahun 2023 yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Yang saat ini telah masuk ke dalam tahap peninjauan lapangan.

 

sungguh juga merupakan suatu kebahagiaan bagi masyarakat kabupaten Bantul khususnya di desa wisata Wukirsari dalam kesempatan ini kami dapat bersilaturahmi langsung dengan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif republik indonesia bapak Sandiaga Salahudin Uno.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bantul menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bantul khususnya desa wisata Wukirsari, Setelah dinobatkan sebagai salah satu kabupaten-kota kreatif sektor kriya di indonesia. Kini Kabupaten Bantul kembali menerima kesempatan emas untuk menjadi salah satu nominator Desa Wisata terbaik di Indonesia. Dsa wisata wukirsari ini merupakan salah satu sentra kerajinan kriya yang ada di Bantul, yakni kerajinan batik tulis, kerajinan kulit dan kerajinan bambu,  

Ketua DPRD Hanung Raharjo, ST berharap, dengan masuknya Kabupaten Bantul sebagai nominator Desa Wisata terbaik di Indonesia ini, Pemerintah Kabupaten Bantul dapat mengambil kesempatan emas untuk menaikkan Level Pariwisata Kabupaten Bantul menuju level yang lebih baik. Selain itu juga akan semakin menguatkan Bantul sebagai salah satu kabupaten kreatif kriya di indonesia dan mendukung Bantul sebagai salah satu jejaring kota kreatif tingkat dunia melalui Unesco Creative Cities Network (UCCN).