Komisi C Tinjau Menara Telekomunikasi di Ngestiharjo Kasihan

Komisi C DPRD Bantul, Selasa ( 22/2) meninjau menara telekomunikasi di Ngestiharjo Kasihan. Rombongan Komisi C dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi C,Datin Wisnu Pranyoto didampingi anggota lainnya. Peninjauan ini terkait soal aduan masyarakat yang akhir akhir ini terganggu dengan menara telekomunikasi yang menimbulkan suara bising di lingkungan.

" Akhir akhir ini warga yang tinggal di radius 60 meter mendengar suara bising dari menara terutama di malam hari," ujar warga Ngestiharjo.

Menanggapi aduan warga tersebut, Datin berjanji akan menindaklanjuti aduan ini dengan melaporkannya pada pemilik menara. " Tentu saja akan kita panggil pihak pihak yang berkepentingan terutama pemililik agar masalah ini cepat selesai, " kata Datin.

Sedangkan Dukuh setempat menjelaskan bahwa pada awalnya menara tersebut tak menimbulkan masalah suara, Namun semenjak berpindahnya kepemilikan dan dijebolnya bangunan lama dan diganti bangunan baru ternyata malah menimbulkan suara. Sedangkan keperpindahan kepemilikan juga tak diketahui kapan. Parahnya lagi masyarakat tak diberi tahu soal pembangunan dan kompensasi yang dterima masyarakat.