Komisi D Sidak ke Puskesmas Pajangan

Komisi D DPRD Kabupaten Bantul, Jumat ( 11/3) melekukan acara sidak ke Puskesmas Pajangan. Kedatangan di Puskesmas Pajangan diterima oleh Yankes Dinkes, dr. Anugrah Wiendyasari. serta jajaran Puskesmas Pajangan.

Wakil Ketua Komisi D,Yasmuri mengatakan kedatangannya untuk melihat secara dekat kegiatan di Puskesmas Pajangan dalam melayani masyarakat Pajangan. “ Dengan melihat secara dekat akan kita ketahui bagaimana pelayanan pada masyarakat serta kendala apa yang mungkin menjadi hambatan dalam pelayanan,” kata Yasmuri. Secara khusus Komisi D menanyakan bagaimana pelayanan terhadap penyakit Covid-19.

Dijelaskan oleh Sismanto, dari Puskesmas Pajangan bahwa jumlah penderita Covid-19 dalam gelombang ke tiga pandemi ini meningkat. “ Kebanyakan yang terkena Covid-19 adalah anak anak kost yang menyewa di rumah warga, dimana mereka adalah karyawan pabrik,” ujar Siswanto. Namun saat ini trend penderita Covid-19 juga sudah menurun.  Dalam pendemi gelombang ke tiga ini ada 40 penderita dan ada satu warga yang meninggal.