DPRD Bantul Sampaikan Catatan Strategis terkait LKPJ Bupati 2021

DPRD Bantul melaksanakan Rapat Paripurna terkait LKPJ Bupati 2021. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Nur Subiyantoro  di ruang Paripurna, Senin (25/4). Dalam laporannya hasil pembahasan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2021 Bupati Bantul. DPRD Bantul yang dibacakan oleh Wakil Pimpinan Damba Aktifis  menyampaikan terima kasih kepada Komisi-Komisi DPRD dan Saudara Bupati beserta jajaran Pemerintah Daerah sebagai mitra kerja dalam berbagai diskusi dan pembahasan secara serius terhadap materi LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2021 Bupati Bantul.

Damba mengatakan bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran merupakan laporan implementasi dari prioritas pembangunan daerah dalam berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.  Program dan kegiatan Kabupaten Bantul secara umum telah berjalan dengan baik, namun demikian perbaikan perlu terus diupayakan agar capaiannya dapat lebih dioptimalkan. Oleh karena itu, evaluasi secara berkala dan berkelanjutan terhadap pelaksanaan program dan kegiatan tahun berjalan harus tetap dilakukan dengan harapan mendapatkan hasil yang berkualitas sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan. 

Secara umum DPRD mengucapkan apresiasi terhadap prestasi dan penghargaan yag diraih selama tahun 2021.  Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program dan kegiatan hendaknya merujuk pada prinsip efisien, efektif, dan akuntabel sehingga visi misi kepala daerah dapat terwujud.