DPRD Kabupaten Bantul Selenggarakan Rapat Paripurna Membahas Pandangan Umum Fraksi Fraksi Terhadap Raperda Tentang APBD Tahun Anggaran 2024

Bantul, 16 Juli 2024 - Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, menghadiri Rapat Paripurna di gedung DPRD Kabupaten Bantul pada hari Selasa (16/7). Rapat ini digelar untuk membahas dan menyampaikan jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bantul, Subhan Nawwawi, serta didampingi oleh Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Bantul, Damba Aktivis, turut dihadiri oleh fraksi-fraksi DPRD dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Bantul.

Dalam rapat paripurna tersebut, Bupati Bantul memberikan tanggapan atas pandangan umum yang telah disampaikan fraksi-fraksi DPRD pada rapat sebelumnya dan juga menegaskan kesepakatan bersama dengan fraksi-fraksi terkait perubahan APBD tahun 2024 yang akan dibahas pada tahap selanjutnya. Rapat Paripurna ini merupakan bagian dari proses demokrasi dan keterbukaan pemerintah daerah dalam menyusun kebijakan anggaran yang berpihak kepada kepentingan masyarakat. Seluruh peserta rapat sepakat untuk melanjutkan proses pembahasan Raperda APBD tahun 2024 dengan mempertimbangkan berbagai masukan yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD. Proses selanjutnya diharapkan dapat memberikan hasil yang optimal dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bantul secara merata dan berkelanjutan. (YTW)