Menyemarakan Hari Jadi Bantul, DPRD Bantul Gelar Perlombaan Olahraga

Menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke 192, Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Bantul (DPRD Bantul) menggelar acara lomba olahraga pada tanggal 17-18 Juli 2023. Acara ini diselenggarakan di lapangan sisi utara DPRD Bantul pada pukul 08.00 – selesai. Lomba ini diikuti oleh pimpinan DPRD, Anggota DPRD, Jajaran Sekretariat DPRD, Forum Pewarta Bantul. 

 

 

Lomba olahraga yang dipertandingkan yaitu gobak sodor, tarik tambang, voli plastik, dan tenis meja. Pada saat mengikuti lomba ini, panitia membagi Anggota DPRD menjadi beberapa kelompok berdasarkan Komisi-Komisi DPRD Kabupaten Bantul terdiri dari: Komisi A, Komisi B, Komisi C, Komisi D, Bagian Umum, Bagian Persidu, Bagian Fawas, Bagian Program dan Keuangan, dan Forum Pewarta Bantul. Masing-masing kelompok mengirimkan atlit andalan mereka untuk mengikuti perlombaan yang diselenggarakan, Pimpinan DPRD dan seluruh Anggota Komisi serta Forum Pewarta Bantul mengikuti perlombaan tersebut. 

 

 

Ketua DPRD Hanung Raharjo ST mengatakan, bahwa lomba-lomba ini dimaksudkan untuk memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bantul di DPRD Bantul. Acara tersebut diharapkan dapat menjadi dengan tempat untuk lebih menyatukan dan mengompakkan seluruh anggota di periode terakhir kepengurusan di DPRD periode 2019 – 2024. “Tetap semangat, saling terjaga kinerjanya, tetap memajukan bantul, dan terus menyejahterakan warga bantul” ujar Hanung.

 

 

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bantul, Sugeng sudaryanto mengatakan bahwa event yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bantul ini berjalan sangat lancar, meskipun dengan persiapan yang sangat mepet. Sugeng berharap event ini dapat dikembangkan untuk memberikan semangat kekeluaraan antara Dewan, Setwan dan Pewarta Bantul. Event ini sangat efektif dalam membangun kebersamaan. Semoga kebersamaan ini mampu memberikan semangat Bersama-sama dalam membangun Bantul. 

 

Kepala Bagian Umum Sekretarat DPRD Kabupaten Bantul mengatakan bahwa Acara lomba olahraga ini diadakan dengan tujuan untuk menyemarakan Hari Jadi Bantul ke 192 yang mengusung tema “Nyawiji bangun nagari, resik lingkungane, sehat lan makmur wargane”. Selain itu, ketua DPRD, Hanung Raharjo berharap semoga dengan bertambahnya usia kabupaten bantul, bertambah sejahtera juga untuk masyarakat kabupaten Bantul. (zan)