Meriah, Bantul Creative Expo 2023 DPRD Bantul Ikut dalam Mendukung Pengembangan Kreativitas Dengan Program “ Kopi Jari Mas”

Bantul, 27 Juli 2023- Bertempat di Pasar Seni Gabusan Peresmian Bantul Creative Expo oleh Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih dan Ketua TIM Penggerak PKK Ibu Emi Masruroh serta jajaran OPD Kabupaten Bantul dalam rangka mewarnai ulang tahun kabupaten yang ke 192. Pada tahun ini mengambil tema bentuk perlindungan dan pemberdayaan pelaku UMKM di Bumi Projotamansari. Kegiatan membentuk memberikan daya Tarik masyarakat Bantul untuk mengembangkan UMKM yang merupakan cita-cita Kabupaten Bantul dalam Jejaring Kota Kreatif dan kurang lebih 97 stan yang menawarkan berbagai pernak pernik, Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih dan Ketua TIM Penggerak PKK Ibu Emi Masruroh Abdul Halim dan jajaran melakukan kunjungan di salah satu Stan yaitu stan DPRD Bantul. Bantul Creative Expo 2023 diselenggarakan mulai 27 Juli-6 Agustus 2023.

Bupati Bantul, mengatakan bahwa “Sangat bersyukur bahwa DPRD Bantul sebagai wakil rakyat sangat mendukung pengembangkan kreativitas di Kabupaten Bantul, Karena tanpa DPRD tidak bisa jalan yang mempunyai Hak dalam Budgeting, Menetapkan anggaran, dan DPRD juga bisa mengusulkan produk untuk perkembangan kreativitas warga Bantul, dan saya sangat apresiasi kepada wakil-wakil rakyat DPRD Bantul” Kata beliau.

Di Stan DPRD menampilkan salah satu program unggulan dari DPRD yaitu “ Kopi Jari Mas” yang dimana memiliki arti Kopi Jaring Aspirasi Masyarakat” yang artinya masyarakat mempunyai hak dalam pernyataan sikap, pendapat, harapan, kritikan, saran dan masukan  terkait Tugas, Fungsi, dan Kewenangan DPRD. Dalam aspirasi ini bisa melalui lisan, tertulis, dan kunjungan masyarakat. Dan didalam stan DPRD Bantul ini ada yang menarik selain program unggul ini yang dapat diikuti oleh masyarakat Bantul dan sekitarnya yaitu menjawab beberapa pertanyaan yang sudah disediakan di lembar pertanyaan untuk mendapatkan doorprize yang telah disediakan di stan DPRD Bantul. (Dah)