Rapat Paripurna DPRD Bantul Jawaban Bupati dan PU Fraksi

DPRD Bantul, Rabu ( 9/3) menggelar Rapat Paripurna DPRD terkait  Penyampaian jawaban Bupati  atas  Pemandangan Umum Fraksi DPRD atas Raperda Prakarsa Bupati TW I 2022  dan Pemandangan Umum  Fraksi (PU). atas Pendapat Bupati terkait Raperda Praksarsa DPRD TW I 2022.

Dalam Jawabannya Bupati yang diwakili oleh Wabup Joko Purnomo mengajak masyarakat untuk tetap menjaga Prokes, dan mengajak masyarakat sadar akan pemeriksaan jikmengalami gejala covid 19. “ Kita pasti bisa melewati dan menurunkan angka penderita  Covid-19 sekecil mungkin dengan bekerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah. Upaya pemulihan perekonomian masyarakat agar seiring dengan upaya penanggulangan Covid-19 melalui fasilitasi penyaluran bantuan sosial dari APBD  dan bantuan sosial dari bagi hasil cukai, tembakau  dan pelaksanaan kegiatan lain yang berasal dari APBD sebagai upaya pemulihan ekonomi  daerah, ” kata Wakil Bupati.

Terhadap saran dari Fraksi fraksi DPRD terhadap Raperda Prakarsa Bupati,  Bupati  siap merumuskan bersama DPRD di Pansus . Buoati juga meminta maaf jika belum bisa menjawab secara sempuran beberapa pertanyaan dari Fraksi.

Sementara dalam PU Fraksi, para juru bicara Fraksi sepakat dengan Bupati untuk melanjutkan  pembahasan  dan akan mengirimkan wakilnya ke pansus Raperda Prakarsa DPRD.